About Me

Selasa, 26 November 2013

Kisah Pencuri iPhone Yang 'Baik Hati'

ilustrasi

Hunan : Menjadi korban pencurian memang sebuah hal tidak menyenangkan bagi semua orang. Selain perangkat, data yang tersimpan di dalamnya dianggap memiliki nilai yang jauh lebih mahal.
Namun apa jadinya jika seorang pencuri iPhone justru tidak mengambil semua hasil curian yang didapatnya. Meski 'sukses' mengambil iPhone, namun ia masih memiliki naluri untuk berbuat kebaikan lain untuk korbannya.
Sang pencuri diketahui mengembalikan kartu SIM lengkap dengan 1.000 kontak yang tersimpan dalam ponsel tersebut yang telah disalinnya dalam daftar tulisan sebanyak 11 halaman. Ia pun mengirimkan daftar kontak tersebut langsung ke alamat pemilik iPhone.
Dikutip laman Independen, Rabu (27/11/2013), kisah pencurian yang terjadi di Provinsi Hunan, China ini di awali saat Zou Bin memutuskan untuk patungan naik taksi dengan seseorang. Malangnya sang teman yang diajak naik taksi bersamanya justru mencuri iPhone milik Bin.

Sadar jika data yang tersimpan dalam ponselnya lebih berharga dibandingkan iPhone, ia pun memutuskan untuk mengirimkan pesan singkat ke nomor ponselnya tersebut.
"Aku tahu kamu adalah pria yang duduk di sampingku. Saya jamin akan menemukanmu," tulis Bin dalam pesan singkatnya.
Ia juga meminta sang pencuri untuk mengembalikan iPhone yang dicurinya ke alamat yang tersimpan dalam ponsel tersebut. Menerima pesan tersebut mungkin sang pencuri masih memiliki sedikit rasa empati dalam dirinya.
Beberapa hari setelah tragedi pencurian tersebut, Bin mendapati kiriman yang berisi sebuah kartu SIM dan daftar kontak yang tersimpan dalam ponselnya. Namun ia tengah mencari cara untuk menyalin semua kontak yang ditulis oleh sang pencuri ke perangkat barunya nanti.

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar